Alternatif Install Tanpa Masuk BIOS

Kembali lagi di blog ane gan, untuk post kali ini baru saja saya alami yaitu bagaimana caranya untuk melakukan installasi windows di Netbook Asus Eee PC tapi tidak bisa masuk bios dengan asumsi kita tidak bisa sama sekali masuk bios ketika menekan tombol F2 ataupun yang lainnya tidak berfungsi sama sekali, lalu gimana solusinya untuk seting booting-nya, jika :
1. Pake keyboard eksternalpun ga bisa
2. lewat explorer jga ga bisa
3. Masuk startup Repairpun tidak bisa ??

Hampir saja saya menyerah, namun dengan sedikit pengalaman lama saya, akhirnya saya terapkan apa yang saya tau yaitu menggunakan software dibawah ini :

Software Boot Manager | Size: 2 MB


software yang satu ini bekerja dengan cara membuat entry boot manager "Windows Boot Manager"  dengan menggunakan file ISO windows yang akan di install ,  seperti gambar dibawah ini :
Step By Stepnya :
  • Download dan Install softwarenya diatas
  • Jalankan softwarenya :
  • Masuk ke :
1. Add New Entry
2. Pilih TAB "ISO" dan isikan namnya
3. Path = Pilih File ISO windowsnya
4. Terakhir "Add Entry"

  • Jika terjadi error seperti gambar dibawah ini, silahkan rename file iso dengan singkat sperti contoh "win7all" 
  •  Kemudian masuk ke:
1. "Edit Boot Menu"
2. Set default atau ceklist New Entry yang telah dibuat tadi
3. Terakhir Save Settings dan Restart
  • Selesai, berikut Windows Boot Managernya, lakukan installasi seperti biasa, sekian dan semoga membantu .
Readmore → Alternatif Install Tanpa Masuk BIOS

Chrome Offline Installer

Lanjutan pembahasan mengenai software offline, Yaitu Google Chrome, Yaps, merupakan versi terbaru dari google chrome yang tidak dapat dipungkiri lagi bahwa google chrome merupakan browser yang paling ringan dan cepat untuk desktop hingga saat ini,sehingga banyak pula yang menunggu updatean terakhirnya, nah kali ini ane share versi offlinenya sehingga bisa di install di komputer ataupun laptop lainnya. 

Tersedia versi 32 bit dan 64 bit :

Google Chrome x86/x64 | Size: 89 MB
Readmore → Chrome Offline Installer

Microsoft Office Collection

Software pelengakap dari microsoft yaitu microsoft office ga lengkap kayanya jika microsoft windows tanpa office stuff yang satu ini, ane bagikan dari versi 2003 sampai 2016, yaps buat koleksi saja bahkan siapa tau membutuhkan atau penasaran dengan versi yang lebih rendah yaitu 2003 ataupun versi yang lebih tinggi yaitu 2016, oke tidak perlu banyak cerita :D langsung saja reviewnya :

Microsoft Office 2003

Microsoft Office 2007 :

Microsoft Office 2010 :

Microsoft Office 2013 :
Microsoft Office 2016 : 

Microsoft Office 2003 | Size: 325 MB
Microsoft Office 2007 | Size: 559 MB
Microsoft Office 2010 | Size: 713 MB
Microsoft Office 2013 | Size: 964 MB
Microsoft Office 2016 | Size: N/A MB - Link Inprogress
Readmore → Microsoft Office Collection

Skype Offline Installer Error ??

Jika anda adalah penggemar video call maka sudah pasti anda mengenal software yang bernama skype ini bukan? Ya benar, dengan menggunakan skype, anda dapat melakukan video call dan chating secara gratis dengan berbagai orang dari seluruh dunia tanpa ahrus mengeluarkan pulsa sedikitpun. Syaratnya hanya kedua orang tersebut download Skype Terbaru  dan instal di komputer masing-masing, maka nanti akan mendapatkan id skype yang dapat digunakan untuk melakukan video call atau chatting secara gratis. 

Skype Offline Installer ini dapat anda instal tanpa memerlukan koneksi internet, karena yang kami bagikan disini adalah installer full offline, jadi dapat anda simpan installer skype ini dan digunakan untuk menginstal komputer atau laptop lainnya. Anda yang baru pernah menggunakan skype terbaru juga tidak perlu khawatir, karena skype ini memiliki tampilan yang sangat sederhana dan sangat mudah dipahami.
Main functions
  •  Free calls between skype users
  • Calls to landlines and mobile phones, as well as sending SMS
  • Free instant messaging
  • Voicemail
  • Free video
Buat yang sudah mendownload skype di official https://www.skype.com/en/download-skype/skype-for-computer/ namun mengalami error seperti gambar dibawah ini :

Maka solusinya saya share versi link installer MSI-nya dibawah ini :
Skype Installer MSI | Size: 41 MB

Readmore → Skype Offline Installer Error ??

Adobe Flash Player 24 Offline Installer

Adobe Flash Player adalah salah satu aplikasi yang sangat penting di komputer atau laptop, bagi yang sering brosing, youtube dan game online pasti ga asing lagi dengan software ini yang berfungsi menampilkan plugin video dan game, langsung download link dibawah ini.

Adobe yang admin share ini sudah termasuk Mozilla Firefox, Google Chrome dan Internet Explorer, download link dibawah ini :

Adobe Flash Player 22 Full | Size: 56 MB
Readmore → Adobe Flash Player 24 Offline Installer

Disable Tombol Keyboard Yang Rusak

Kadang kita merasa kesal apabila keyboard sering menekan terus menerus, sudah di bersihin tapi alhasil masih sama, mau ganti tapi belum ada budget, sedikit ane share tips disable tombol keyboard yang sering menekan terus menerus dengan menggunakan 2 software alternatif yang akan mematikan fungsi terntu pada keyboard :

1. Sharpkeys
How it works ??  :
  • Klik Add
  • Map This Key ( Tombol keyboard yang akan di disable )
  • To This Key ( Pilih "Turn key off (00_00)" )
  • Jika sudah pilih Ok, kemudian klik Write To Registry
  • Restart Komputer
Sharpkeys | Size: 16 KB

2. KeyTweak

How It Works ?? :
  • Klik tombol keyboard yang akan disable seperti gambar di atas pada aplikasi KeyTwak 
  • Kemudian Chose New Remapping untuk pengganti tombol yang rusak
  • Lalu klik disable dan Apply
  • Restart Komputer

KeyTweak | Size: 266 KB
Readmore → Disable Tombol Keyboard Yang Rusak

5 Situs Belajar Pemrograman Online

Programming atau coding adalah proses pembuatan sebuah program menggunakan bahasa pemrograman komputer. jika anda tertarik mempelajarinya lebih dalam, saat ini sudah banyak website yang memberikan fitur pelatihan programming.

Website tersebut memang sengaja di buat untuk para pemula dan orang yang ingin belajar bahasa pemrograman dari beginner/pemula sampai menjadi expert programmer atau developer.

Dari banyaknya website tempat belajar programming/coding berikut ini daftar 5 website terbaik yang dapat membantu kita mempelajari CSS, HTML, PHP, JavaScript, CSS3, HTML5, Ruby, dan bahasa pemrograman lainnya.


W3school adalah website terbaik (menurut saya) untuk belajar pemrograman bagi pemula.di W3school kita dapat mencoba langsung kodingan yang kita buat sehhingga jika terjadi error kita dapat mengetahui letak errornya dimana. pengalaman saya belajar disini lumayan enak, dan sangat lengkap librarynya.


Selanjutnya ada Codecademy , website untuk belajar pemrograman yang tidak membosankan , karena codecademy memang dirancang agar kita dapat belajar dengan cara yang menyenangkan. wajib dicoba
Pilihan bahasa :
HTML/CSS, PHP, jQuery, JavaScript, Python, Ruby


Hampir sama seperti codecademy, code avengers juga membuat belajar coding menyenangkan. ada tiga level yang harus di lewati untuk menjadi full expert.
Pilihan bahasa:
HTML/CSS (HTML5/CSS3), JavaScript



Codeschool menyediakan tampilan yang menarik dan enak di gunakan , membuat belajar coding nyaman.
Pilihan bahasa :
HTML/CSS, Ruby on Rails, JavaScript, iOS


Terakhir ada TeamtreeHouse, sama seperti codeschool menyediakan tampilan yang simpel dan mudah untuk belajar coding.
Pilihan bahasa :
HTML/CSS, iOS, Android, WordPress


Readmore → 5 Situs Belajar Pemrograman Online